PROGRAM SEMESTER
Mata
Pelajaran : PENDIDIKAN AGAMA
ISLAM
Kelas/Semester : 1 / 1
Tahun
Pelajaran : 2017/2018
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Alokasi
Waktu
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Ket
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||||
|
1.1 Terbiasa
membaca basmalah setiap memulai belajar al-Qur’an.
|
Huruf Hijaiyyah dan harakatnya
|
2 X 35
|
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
1.2 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan
tartil.
|
Q.S. al-Fatihah dan Q.S.
al-Ikhlas
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
1.3 Menerima adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
|
Allah Swt. Itu
ada
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
1.4 Menerima keesaan Allah Swt.
berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai
di sekitar rumah dan sekolah
|
Allah Swt. Itu
Esa
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji kompetensi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
Perbaikan dan pengayaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Alokasi
Waktu
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Ket
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||||
|
2.1 Menunjukkan perilaku percaya diri sebagai
implementasi dari pemahaman huruf-huruf hijaiyyah dan harakatnya.
|
Huruf Hijaiyyah dan harakatnya
|
2 X 35
|
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
2.2 Menunjukan perilaku cara membaca al-Qur’an
dengan tartil.
|
Q.S. al-Fatihah dan Q.S.
al-Ikhlas
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
2.3 Menunjukkan perilaku percaya diri
sebagai implementasi dari pemahaman adanya Allah Swt.
|
Allah Swt. Itu
ada
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
√
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
2.4 Menunjukkan
perilaku percaya diri sebagai implementasi dari pemahaman keesaan Allah Swt.
|
Allah Swt. Itu
Esa
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji kompetensi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
Perbaikan dan pengayaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Alokasi
Waktu
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Ket
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||||
|
3.1 Mengetahui huruf-huruf hijaiyyah dan
harakatnya secara lengkap
|
Huruf Hijaiyyah dan harakatnya
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
3.2 Memahami
pesan-pesan pokok Q.S al-Fātihah, dan al-Ikhlās.
|
Q.S. al-Fatihah dan Q.S.
al-Ikhlas
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
3.3 Memahami adanya Allah Swt. yang Maha
Pengasih dan Maha Penyayang.
|
Allah Swt. Itu
ada
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
3.4 Memahami keesaan Allah Swt. berdasarkan
pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang dijumpai di sekitar
rumah dan sekolah.
|
Allah Swt. Itu
Esa
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji kompetensi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
Perbaikan dan pengayaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
No
|
Kompetensi
Dasar
|
Materi
|
Alokasi
Waktu
|
Juli
|
Agustus
|
September
|
Oktober
|
November
|
Desember
|
Ket
|
||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
|||||
|
4.1 Melafalkan Q.S. al-Fatihāh dan Q.S. dan
al-Ikhlās dengan benar dan jelas
|
Huruf Hijaiyyah dan harakatnya
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
√
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
4.2 Menghafal Q.S. al-Fatihāh dan Q.S.
al-Ikhlās dengan benar dan jelas.
|
Q.S. al-Fatihah dan Q.S.
al-Ikhlas
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
|
|
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
4.3 Menunjukkan
bukti-bukti adanya Allah Swt. yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
|
Allah Swt. Itu
ada
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
PTS
|
|
JEDA
|
|
|
|
|
|
√
|
√
|
|
|
|
|
PAS
|
BAGI
|
|
|
|
4.4 Menunjukkan bukti-bukti keesaan Allah
Swt. berdasarkan pengamatan terhadap dirinya dan makhluk ciptaan-Nya yang
dijumpai di sekitar rumah dan sekolah.
|
Allah Swt. Itu
Esa
|
2 X 35
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
pTS
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
√
|
|
|
RAPORT
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Uji kompetensi
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
|
|
Perbaikan dan pengayaan
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
√
|
|
|
|
Mengetahui
Kepala
Sekolah
...............................
NIP....................................
|
Jepara,
18 Juli 2017
Guru
PAI
......................................
NIP................................
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar